From Goyte to Walk off the Earth

Hari ini, sepulang kuliah saya langsung membeli makan, lalu membeli beberapa peralatan mandi yang stoknya sudah mulai hampir habis dan kemudian pulang ke kos-kosan.

Niat untuk makan, tidur siang, nyore, dan mandi sebelum belajat tidak berjalan dengan mulus nampaknya hari ini.

Mendarat di tempat tidur, berkutat dengan handphone sembari diiringi backsound acara TV yang saya tidak ingat pasti. Tapi sepertinya salah satunya acara gosip sih, karena ada sedikit terekam di kepala saya tentang mbak Syahrini yang mendadak galau karena muncul foto mesra kekasihnya dengan wanita lain di dunia maya. 😀 Lalu saya pun tertidur dan terbangun sebelum maghrib.

Well…sekarang sudah pukul 22.34 WIB. Efek kopi papua yang saya minum tadi sore memang bekerja, tapi entah kenapa, sedari tadi twitter, youtube dan beberapa blog yang aktif saya tongkrongi lebih attractive daripada buku Manajemen Keuangan dan slide Intermediate Accounting yang dari tadi bertengger gagah di depan saya. Masalah klasik mahasiswa galau. hehe

Karena percakapan di partychat kelas saya di kampus dipenuhi oleh link video di youtube mengenai daerah asal masing-masing (yah, kami lumayan bangga dan sedikit narsis dengan daerah asal masing-masing yang memang beragam dan “unik”), iseng-iseng saya buka youtube dan melihat beberapa video klip unik dari beberapa band dan penyanyi yang saya ingat.

Salah satunya Goyte.

Penyanyi berdarah Belgia-Australia kelahiran 1980 ini menurut saya unik, dengan musik yang agak tidak biasa dan konsep video klip yang menurut saya unik, langka dan menarik, penyanyi satu ini akhir-akhir ini menjadi penyanyi yang videonya di youtube paling sering saya kunjungi.

Salah satu lagu favorit saya berjudul Somebody that I Used to Know. Liriknya memang tidak terlalu mengena dan berhubungan dengan kehidupan saya, namun iramanya minimal selalu membuat kepala saya bergoyang, mulut saya ikut menyanyi dan saya menikmatinya!

Lihat video klipnya di link berikut http://www.youtube.com/watch?v=8UVNT4wvIGY

Salah seorang teman saya di twitter berkata bahwa dia sungguh tidak bisa menikmati music si bang Goyte ini, apalagi videoklipnya. But, yeah...everyone has their own taste of music, right?

Saya kemudian mempublish video tersebut lewat facebook saya, dan salah seorang mengisi komentar dengan link video yang lain http://www.youtube.com/watch?v=d9NF2edxy-M , video lagu Somebody that I Used to Know yang dibawakan oleh Walk Off the Earth (seriously, saya yang ndeso ini belum pernah mendengar nama ini sebelumnya). Saya terkejut begitu melihat videonya. 5 orang mampu membawakan lagu tersebut dengan sebuah gitar yang difungsikan menjadi bass, melodic guitar dan perkusi. Its so damn amazing!! Even this cover video is better than the original version (oppsss..sorry mr. Goyte). 

Sekilas tentang Walk off the Earth, band indie ini berasal dari Canada. Yah, namanya juga band indie, mereka masuk ke pasar tanpa melewati label rekaman terkenal manapun. Yang luar biasa adalah, peralatan yang mereka gunakan sangat sederhana, hanya sejenis ukulele, atau bahkan di beberapa videonya saya melihat mereka menggunakan alat-alat musik yang low budget dan bahkan galon air minum juga alat-alat tidak terduga lainnya. Namun dengan keterbatasan itu, mereka tetap bisa membawakan cover beberapa lagu yang sudah terkenal dengan sangat indah. 

Ah, sayang, Band indie semenarik ini kenapa saya baru mendengarnya sekarang? =( Padahal band ini sudah ada sejak 6 tahun lalu ternyata. Kalian yang belum mengetahui juga, cek deh, di websitenya http://www.walkofftheearth.om atau facebooknya di http://www.facebook.com/walkofftheearth, juga banyak videonya di youtube. 

Well…Goyte memang keren dan mengagumkan, dan berkat video klipnya, saya dibawa ke demam Walk Off the Earth…=)

Hahaha. Kenapa postingan saya kacau begini ya? Ahhh. Dampak terpesona video klip WOTE tadi sepertinya 😀

Oh ya, hampir ketinggalan, cek video ini deh http://www.youtube.com/watch?v=NQTisKNnV7U&feature=related , di sini sang cover band ( hihihihi ) bawain Somebody that I Used to Know dengan lirik yang kocak abis. Hahaha. Please check this out…pasti ngakak denger liriknya.

Selamat menikmati 🙂

 

PS : Thanks God i’ve found them. Hahaha

Tinggalkan komentar